DESA MEDANI BERDIKARI

Desa Medani Berdikari…….!!!!!!!!!!!!

Apa yang dimaksud dengan Desa/Kelurahan Berdikari ?

Desa Berdikari adalah satu kesatuan desa – desa di Jawa Tengah yang saling dukung dan terkait dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar, menciptakan relasi sosial yang aman dan tidak diskriminatif dan menyediakan infrastruktur sosial yang nyaman, terjangkau dan memadahi bagi warganya. (Program Gubernur Ganjar Pranowo)

Paradigma Pembangunan Desa/Kelurahan Berdikari.

Desa Berdikari, menempatkan Desa sebagai subyek, sekaligus sentral Pembangunan, tanpa mengabaikan pembangunan kota. Subyek Pembangunan artinya warga dan pemerintah desa dibuka peluang seluas-luasnya untuk menentukan sendiri arah pembangunan desanya berlandaskan koridor Desa Berdikari dan NKRI. Sentral Pembangunan artinya pembangunan Jawa Tengah di fokuskan untuk pembangunan perdesaan yang sekaligus dapat mengurai persoalan yang dihadapi oleh perkotaan

Capaian Dari Desa/Kelurahan Berdikari :

  1. Terpenuhinya kebutuhan dasar warga, meliputi pangan, sandang, perumahan, kesehatan, pendidikan, pekerjaan, alat transpotasi, alat komunikasi dll.
  2. Terciptanya relasi sosial yang aman, adil, demokratis, harmonis dan tidak diskriminatif.
  3. Tersediannya infrastruktur transportasi, sosial, ekonomi, pollitik, komunikasi dan lainnya yang nyaman, memadahi dan terjangkau.

By rian hidayat

medani berdikari

1 comment

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *